DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Lima Fokus Bahasan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2013

Posted by ictcentersmkalor Minggu, 17 Februari 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
 
Jakarta --- Ada lima prioritas pendidikan dan kebudayaan yang akan diangkat dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2013. Kelima prioritas tersebut merupakan bahasan penting yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2010-2014 yang akan segera berakhir.
“Menjelang akhir RPJMN ini kita harus melihat kembali apa saja terget-target kita dan sudah sejauh mana capaiannya,” kata Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ainun Na’im, pada jumpa pers RNPK 2013 di Gedung C Kemdikbud, Jakarta, Jumat (8/02).
Dari lima prioritas tersebut salah satunya adalah kurikulum 2013. Dalam RNPK 2013 ini akan dibahas bagaimana implementasi kurikulum 2013, termasuk di dalamnya penyiapan guru dan penyiapan buku. Kedua, RNPK akan membahas implikasi atas berlakunya undang-undang pendidikan tinggi yang disahkan pada Desember 2012 lalu. Bagaimana perluasan akses dan peningkatan mutu pendidikan tinggi bisa tercapai. Misalnya, bagaimana mekanisme penyaluran Biaya Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), penyaluran bantuan mahasiswa, mendirikan perguruan tinggi di daerah terpencil dan pendirian akademi komunitas.
Ketiga, pelaksanaan Pendidikan Menengah Universal (PMU). Keempat, tata kelola, dan kelima adalah pelayanan budaya. Mengenai tata kelola akan dibahas bagaimana Kemdikbud bisa menyediakan layanan pendidikan yang efektif dan efisien, dalam zona integritas yang bebas korupsi. Sedangkan dalam pelayanan budaya, akan membahas yang berkenaan dengan pelestarian budaya, penanaman nilai-nilai budaya kepada siswa, dan menyebarluaskan nilai budaya Indonesia ke dunia internasional.
Lima fokus bahasan tersebut akan dibahas dalam sidang komisi yang terbagi dalam lima komisi. Sedangkan untuk sidang pleno, akan hadir untuk menjadi narasumber Sofyan Efendi, yang akan mengangkat tentang pendekatan baru dalam pengelolaan kepegawaian, Wali Kota Surabaya dan Gubernur Kalimantan Timur, yang akan mengangkat tentang implementasi layanan pendidikan di daerahnya.
Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2013 rencananya secara resmi akan dibuka Senin, (11/02) pukul 09.00 Wib di Pusat pengembangan Tenaga Kependidikan, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, oleh Wakil Presiden RI Boediono. Sehari sebelumnya, Minggu (10/02) malam, akan dilaksanakan sarasehan yang dihadiri oleh kepala dinas dan kepala sekolah peserta RNPK untuk membahas masa depan eks RSBI.
Dalam acara pembukaan RNPK 2013 juga akan dilakukan penandatanganan kontrak kinerja Mendikbud dengan Pejabat Eselon 1 Kemdikbud, dan Pejabat Eselon 1 dengan UPT-UPT di bawahnya. RNPK 2013 mengundang 1003 peserta yang terdiri dari kepala dinas pendidikan, rektor perguruan tinggi, kopertis, atase dari 14 negara, UPT, komisi X DPR RI, dan lain sebagainya. Direncanakan turut hadir dalam acara pembukaan Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. (AR)



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Lima Fokus Bahasan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2013
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/02/lima-fokus-bahasan-rembuk-nasional.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.