DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Kerjasama Penelitian Perguruan Tinggi Indonesia dan AS Diperluas

Posted by ictcentersmkalor Selasa, 19 Maret 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Kedutaan Besar Amerika Serikat mengumumkan perluasan Program Kemitraan antar Perguruan Tinggi dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) senilai US$ 6 juta untuk penelitian bersama yang dilakukan perguruan tinggi di Indonesia dan Amerika Serikat.
Program Kemitraan Perguruan Tinggi ini adalah salah satu program kerjasama Pemerintah AS di bidang Pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan dan mempromosikan kerjasama antara institusi pendidikan tinggi di AS dan Indonesia.
Peresmian program kerjasama ini dilakukan oleh Supriadi Rustad Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi bertempat di Gedung D Kemdikbud Jakarta, Senin (18/3). Turut hadir dalam peresmian ini Scot Marciel Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Agus Sartono Deputi Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Nur Syam Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam berserta tamu undangan lainnya.
Pada kesempatan ini diumumkan lima penelitian yang memperoleh hibah, yaitu:
  1. Penelitian Bersama AS-Indonesia tentang Influenza ( University of Colorado dan Universitas Padjajaran)
  2. Mempromosikan Pengelolaan Hutan dan Keanekaragaman Hayati Secara Lestari melalui Kemitraan dalam Penelitian dan pendidikan ( Rutgers University dan Universitas Nasional Jakarta)
  3. Inovasi di Sekolah menengah Atas untuk memajukan Ilmu Pengetahuan ( Colombia University dan Institut Pertanian Bogor)
  4. Penelitian Lahan Basah dan Perubahan Iklim di Kalimantan (Oregon State University, Universitas Tanjungpura, Universitas Mulawarman dan Indiana University)
  5. Smart Lab ( Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Putera Sampoerna , New York Hall of Science dan Tufts University)
Scot Marciel berharap berharap bahwa program ini akan membantu meningkatkan kualitas pengajaran di  perguruan tinggi kedua negara. "Juga untuk mempromosikan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menginspirasi para ilmuan untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui pekerjaan penting yang dilakukannya,” katanya menambahkan.
Pada kesempatan yang sama Agus Sartono berharap melalui kerjasama ini hubungan antara AS dan Indonesia dapat ditingkatkan. "Harapannya adanya hubungan yang saling menguntungkan bagi kedua negara," ujarnya.
Supriadi Rustad menegaskan bahwa kerjasama pendidikan Indonesia dengan negara-negara lain sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. "Kerjasama sama tersebut dapat berupa kerjasama di bidang penelitian, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, beasiswa dan bentuk lainnya," kata Rustad. (Sumber : http://dikti.kemdikbud.go.id )


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kerjasama Penelitian Perguruan Tinggi Indonesia dan AS Diperluas
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/03/kerjasama-penelitian-perguruan-tinggi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.