DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Mendikbud: Persiapan Kurikulum 2013 Tidak Tergesa-gesa

Posted by ictcentersmkalor Jumat, 22 Maret 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyatakankan bahwa kurikulum 2013 sudah lama dipersiapkan termasuk dibahas bersama-sama komisi X DPR. "Persetujuan anggaran Kemdikbud oleh DPR ini tanggalnya 21 Desember 2012, dan pembahasan kurikulum bahkan sudah sejak 2011," ujarnya di hadapan sejumlah wartawan di ruang kerja Mendikbud, Senayan Jakarta, hari ini Jumat (22/03/2013). Dalam persetujuan anggaran tersebut, termasuk di dalamnya pengadaan buku kurikulum 2013 dan pelatihan guru.
Mendikbud menambahkan bahwa tidak tepat kata-kata tergesa-gesa disematkan pada persiapan kurikulum 2013 tersebut. "Perlu dibedakan antara konteks tergesa-gesa dan memang harus cepat," kata Mendikbud. Bahkan panitia kerja (panja) DPR tentang kurikulum ini sudah ada sejak 2011, ujar mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) tersebut.
Terkait pengadaan buku kurikulum 2013 yang merupakan tahapan penting implementasi kurikulum ini, Mendikbud menyatakan optimismenya bahwa urusan buku ini akan siap sesuai jadwal yang telah ditetapkan. "Buku final yang siap cetak dijadwalkan selesai 2 Mei, jadi kalau sekarang belum selesai ya nggak apa-apa, wong belum jadwalnya," ujarnya.
Mendikbud menambahkan bahwa saat ini buku untuk kurikulum 2013 sedang memasuki proses pelelangan. Panitia pengadaan barang dan jasa untuk pencetakan dan distribusi buku kurikulum 2013 tersebut sudah dibentuk, dan sudah mulai bekerja. "Minggu depan, 25 Maret dijadwalkan pengumuman lelang melalui e-procurement," kata Mendikbud.
Pada tanggal 2 Mei 2013 dijadwalkan sudah ada pemenang untuk pekerjaan tersebut, dan buku yang akan dicetak juga sudah siap, ujar mantan Menkominfo tersebut. "Pemenang lelang tersebut akan mengerjakannya selama 70 hari kerja, sehingga dijadwalkan 10 Juli sudah sampai ke tangan siswa," kata Mendikbud. (NW)



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mendikbud: Persiapan Kurikulum 2013 Tidak Tergesa-gesa
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/03/mendikbud-persiapan-kurikulum-2013.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.