DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Itjen Kemdibud Awasi Distribusi Soal Hingga Pemindaian Lembar Jawaban UN

Posted by ictcentersmkalor Jumat, 26 April 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta --- Auditor dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang bertugas mengawasi distribusi soal UN di daerah-daerah akan kembali ke Jakarta hari ini, (26/4). Mereka akan bergantian tugas dengan auditor yang bertugas untuk mengawasi pemindaian lembar jawaban UN yang akan berangkat hari ini juga. Mereka akan bertugas selama 4-5 hari hingga pemindaian selesai.
Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemdikbud, Hindun Basri Purba, mengatakan Itjen Kemdikbud melakukan pemantauan UN di lapangan untuk UN SMA dan SMP. Sebanyak 90 orang disebar di 33 provinsi di Indonesia untuk memantau distribusi soal UN hingga berlangsungnya penyelenggaraan UN. “Auditor kembali tanggal 26. Kemudian akan datang lagi 85 orang ke-33 provinsi untuk memantau pemindaian di dinas dan provinsi,” katanya saat jumpa pers di Gedung C Kemdikbud, Jakarta, (26/4).
Hindun menjelaskan, Itjen Kemdikbud ingin memberikan asistensi yang tepat dalam penyelenggaraan UN. Ia sendiri sempat melakukan pemantauan UN di Medan, Sumatera Utara. Dituturkannya, ia melihat adanya semangat dari perguruan tinggi dan dinas provinsi serta kabupaten untuk mengawal UN supaya berjalan dengan baik dan lancar. Begitu pula dengan pengawalan distribusi naskah soal. Setiap rayon di provinsi mendapat pengawalan ketat.
Selain pengawalan naskah soal, Itjen Kemdikbud juga mengawasi perjalanan lembar jawaban UN dari sekolah hingga ke perguruan tinggi. “Proses dari LJUN kumpul sampai pemindaian dikawal ketat sama polisi,” ujar Hindun.  Untuk pemindaian, Hindun menjelaskan Itjen akan mengatur mekanisme supaya siswa tidak diragukan karena persoalan teknis. “Orientasi kita untuk kepentingan anak didik. Pastikan tidak ada anak didik yang dirugikan,” tegasnya. (DM)



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Itjen Kemdibud Awasi Distribusi Soal Hingga Pemindaian Lembar Jawaban UN
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/04/itjen-kemdibud-awasi-distribusi-soal.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.