DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Kemdikbud Rencanakan Perubahan Kurikulum Sejak Lama

Posted by ictcentersmkalor Senin, 01 April 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta -- Pernyataan yang menilai bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) terburu-buru dalam mempersiapkan Kurikulum 2013 ditolak oleh Wakil Presiden (Wapres) Boediono. Dalam kunjungannya ke Politeknik Media Kreatif (Polimedia), Jakarta, Minggu (31/3), Wapres mengungkapkan bahwa Kemdikbud telah merencanakan perubahan kurikulum ini sejak lama.
“Setelah saya beri dorongan sedikit, Kemdikbud berjalan full speed untuk melakukan perubahan yang cukup mendasar terhadap pola pengajaran, mulai dari SD sampai dengan SMA. Suatu sistem pengajaran yang berbeda dari sebelumnya,” ungkap Wapres. 
Wapres menjelaskan, sistem pengajaran semacam ini sebenarnya telah dilakukan oleh banyak negara saat ini dan Indonesia tidak boleh tertinggal. “Intinya adalah memberikan pengajaran pendidikan kepada anak-anak kita untuk siap menghadapi kondisi akan datang. Lebih kreatif dan mampu menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.
Sebagai seorang guru, Wapres mengaku dirinya merasa terlibat langsung dan hatinya benar-benar melekat pada program ini. Ia mengungkapkan, pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa di manapun dan dalam sejarah kapanpun. “Oleh sebab itu, sangat penting kita melakukan ini dengan baik, demi generasi muda kita di masa depan,” imbuh Wapres.
Wapres mengemukakan, perubahan pola pengajaran pada sistem pendidikan sangat menentukan kualitas generasi muda dalam menghadapi tantangan di masa mendatang. Ia menilai, jika pola pengajaran tersebut tidak segera diubah, tentu generasi muda Indonesia tidak akan mampu bersaing dengan rekan-rekannya dari berbagai negara yang telah mempersiapkan diri dengan dukungan dari generasi saat ini.
Untuk itu dirinya berharap, semua tim yang terlibat dalam mempersiapkan Kurikulum 2013 menganggap bahwa ini merupakan bagian dari pekerjaan besar bangsa. “Nilainya mungkin nanti akan terlihat setelah 5-10 tahun program ini berjalan. Anak didik kita akan semakin baik dan itu sebagian dari kerja keras kita semua,” ujar Wapres. (RA/WN)

Sumber Informasi 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kemdikbud Rencanakan Perubahan Kurikulum Sejak Lama
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/04/kemdikbud-rencanakan-perubahan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.