DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Kisi-kisi Bantu Siswa Hadapi UN

Posted by ictcentersmkalor Rabu, 10 April 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta --- Rangkaian Ujian Nasional (UN) akan dimulai dari UN SMA pada 15 April 2013. Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), sudah melakukan berbagai persiapan hingga hal teknis. Untuk materi soal UN, diperkirakan tidak jauh berbeda dengan kisi-kisi yang sudah dipublikasikan Kemdikbud kepada guru dan siswa.
Kisi-kisi UN bisa dilihat di website www.kemdikbud.go.id dan www.litbang.kemdikbud.go.id . “Nggak usah khawatir kalau sudah belajar dari situ,” ujar Hari Setiadi, Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemdikbud. Hal itu dikatakannya saat menjadi narasumber dalam talkshow tentang UN di Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 FM, Selasa (9/4).
Hari mengatakan lebih lanjut, siswa tidak perlu dihantui kekhawatiran tidak lulus UN. Begitu juga dengan guru dan orang tua murid, tidak perlu khawatir berlebihan. Materi soal UN nantinya tidak jauh berbeda dengan kisi-kisi tersebut. Selain itu, tingkat kelulusan UN tahun lalu mencapai angka 99-persen. Karena itu Hari yakin, tingkat kelulusan UN pada tahun ini lebih dari 99-persen, bahkan bisa mencapai 100-persen. Apalagi hasil UN bukan satu-satunya penentu kelulusan, karena dihitung juga dari nilai ujian sekolah.
Selain telah menyiapkan kisi-kisi untuk membantu siswa belajar, Kemdikbud juga memberikan barcode di setiap lembar jawaban UN, yang akan diberikan satu set dengan lembar soal. Hari mengatakan, tujuan diberikan barcode adalah supaya siswa lebih konsentrasi mengerjakan soal ujian dan tidak percaya pada bocoran kunci jawaban yang menyesatkan. Bahkan, tambah Hari, banyak juga siswa pintar yang akhirnya kehilangan konsentrasi akibat dibingungkan dengan bocoran kunci jawaban. (DM)



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kisi-kisi Bantu Siswa Hadapi UN
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/04/kisi-kisi-bantu-siswa-hadapi-un.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.