DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Mendikbud: Inferiority Complex Harus Dikikis

Posted by ictcentersmkalor Selasa, 14 Mei 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Pacitan --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, mengunjungi Akademi Komunitas (AK) Pacitan di Pacitan, Jawa Timur. Didampingi Bupati Pacitan, Indartarto, Mendikbud berkeliling komplek gedung AK Pacitan yang masih dalam proses pembangunan tersebut.
“Kami berharap pembangunan Akademi Komunitas ini segera selesai sehingga sarana pendidikan untuk pengembangan sumber daya manusia Indonesia ini bisa segera digunakan,” ujar Mendikbud saat berkeliling di AK Pacitan, Sabtu (11/5).  Ia menargetkan gedung AK dapat diresmikan pada Juli mendatang, sehingga pada bulan September sudah bisa menerima mahasiswa baru.
Dalam kesempatan tersebut Mendikbud juga sempat menjelaskan alasan pengembangan Akademi Komunitas (AK). "Kemdikbud saat ini agresif dalam investasi bidang SDM. Ini menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam peningkatan kapasitas SDM kita sekaligus mengatasi masalah 'inferiority complex' (ketidakpercayaan diri) masyarakat kita," ujarnya.
Ia menyebut kecenderungan "inferiority complex" tersebut menggejala di hampir seluruh lapisan masyarakat sehingga menjadi masalah utama yang dihadapi bangsa Indonesia dalam proses pembangunan.
"Tentu kondisi tersebut harus segera dibenahi. Sebab, sesuai perkiraan para pakar, bersama China dan India, dalam dua atau tiga dekade mendatang Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia," katanya.
Mantan Menkominfo itu ingin meyakinkan bahwa psikologi massal inferiority complex tersebut harus segera dikikis habis, salah satunya adalah dengan menumbuhkan kesadaran kolektif masyarakat. “Peningkatan kesadaran kolektif ini penting sehingga wawasan mereka tentang potensi Indonesia sebagai sebuah negara besar menjadi terbuka. Karena itulah adik-adik kita latih dan sekolahkan," terangnya. (DM/ Sumber: www.antarajatim.com)

Sumber Informasi 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mendikbud: Inferiority Complex Harus Dikikis
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/05/mendikbud-inferiority-complex-harus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.