DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Harga BBM Naik, Siswa Miskin Wajib Dilindungi

Posted by ictcentersmkalor Jumat, 07 Juni 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Brebes -- Seiring rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, siswa dari keluarga miskin wajib dilindungi dengan berbagai bantuan dan beasiswa untuk mereka. "Sebenarnya bukan harga BBM dinaikkan, tapi subsidinya dikurangi," kata Mendikbud Mohammad Nuh dalam acara Halaqoh Nasional Pendidikan Diniyah Takmiliyah di Pondok Pesantren Alfalah Songgom Brebes, Kamis (6/6) kemarin.
Bantuan siswa miskin (BSM) akan dinaikkan unit-cost dan jumlah penerimanya, terhitung mulai tahun pelajaran 2013/2014 mendatang. Sebelum ada rencana kenaikan harga BBM bersubsidi, Kemdikbud sebenarnya telah merencanakan kenaikan anggaran bantuan dan beasiswa untuk siswa miskin.
Pada jenjang pendidikan tinggi, beasiswa Bidikmisi dan terbitnya Permendikbud yang mengatur biaya kuliah tunggal dan uang kuliah tunggal merupakan komitmen Kemdikbud dalam melindungi mahasiswa dari keluarga miskin. "Permendikbud tersebut memastikan perguruan tinggi negeri tidak seenaknya mematok uang kuliah, jadi sudah kita tetapkan harga eceran tertingginya," ujar mantan Menkominfo tersebut.
Menteri Nuh mencontohkan kuliah di Fakultas Kedokteran, yang sebelumnya tidak pernah terjangkau bagi mahasiswa miskin, dengan aturan yang baru ini dimungkinkan. "Di Fakultas Kedokteran akan ada 10% mahasiswa yang membayar 1 juta per semester, akan ada 10% lagi yang membayar 2 juta per semester," kata Mantan Rektor ITS tersebut.
Jika ditambah 10% penerima Bidikmisi di Fakultas Kedokteran, berarti terbuka peluang 30% dokter berasal dari keluarga miskin, ujar Mendikbud yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta halaqoh nasional tersebut. (NW)



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Harga BBM Naik, Siswa Miskin Wajib Dilindungi
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/06/harga-bbm-naik-siswa-miskin-wajib.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.