DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Kegiatan Workshop Koordinasi dan Verifikasi Pendataan Pendidikan Menengah Tahun 2013

Posted by ictcentersmkalor Senin, 10 Juni 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Kegiatan Workshop Koordinasi dan Verifikasi Pendataan Pendidikan Menengah Tahun 2013 ini mengacu Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian dan Kebudayaan, dimana Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang pendidikan menengah. Salah satu tugas Ditjen Dikmen antara lain melaksanakan pengelolaan data dan informasi pendidikan menengah. Sedangkan fungsi pengumpulan dan verifikasi data menjadi tugas Sekretariat Direktorat Jenderal.


Sesuai dengan tugas dan fungsi ini, maka perlunya kesamaan pengertian dan persepsi tentang koordinasi, fasilitasi, kompilasi, validasi dan integrasi data pendidikan menengah antara Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah dengan Dinas Pendidikan melalui KK Datadik baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu guna meyelaraskan kebijakan pengelolaan dan mekanisme pendataan pendidikan menengah secara nasional sekaligus mensosialisasikan aplikasi pendataan individual pendidikan menengah (PAS) dan Portal Pendataan Pendidikan Menengah (SIPO) serta pemberian akses login SIPO. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah diperolehnya data pokok pendidikan menengah nasional dan terjalinnya koordinasi pendataan yang lebih baik di tingkat nasional antara Ditjen Dikmen dengan unit pendataan pendidikan di tingkat pusat, tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota.

Atas dasar tersebut di atas, maka kegiatan Workshop Verifikasi Pendataan Pendidikan Menengah Tahun 2013 dilaksanakan di 4 regional yaitu Bandung dan Manado (5 - 8 Mei 2013), Medan dan Mataram (13 - 16 Mei 2013). Publisher : tim berita ditjen dikmen 



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kegiatan Workshop Koordinasi dan Verifikasi Pendataan Pendidikan Menengah Tahun 2013
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/06/kegiatan-workshop-koordinasi-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.