DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Mendikbud Datangi KPK Sebagai Komitmen Anti Korupsi

Posted by ictcentersmkalor Selasa, 04 Juni 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta-- Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu malam (29/5) lalu merupakan tindakan sebagai bukti komitmen anti  korupsi  Kemdikbud. Demikian dijelaskan Mendikbud M. Nuh usai jumpa pers pengumuman ujian nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat, di Gedung A Kemdikbud, (31/5), Jakarta.
"Karena kita punya komitmen untuk dari awal kita harus bersih-bersih, apalagi di Dikbud, kaitannya dengan pembentukan karakter. Tidak hanya kami datang ke sana, tidak hanya dugaan penyimpangan, tapi komitmen anti korupsi," ujar Mendikbud.
Ia menjelaskan, maksud kedatangannya ke KPK adalah untuk memberikan laporan hasil audit internal yang dilakukan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud terhadap pelaksanaan anggaran, yaitu Anggaran Pendapatan Belanja Negara-Perubahan (APBN-P) 2012 di lingkungan Ditjen Kebudayaan. Laporan tersebut diberikannya bersamaan dengan klarifikasi yang sudah diminta Mendikbud kepada pelaksana tugas (plt) Dirjen Kebudayaan saat itu.
"Saya tidak dalam posisi itu. Yang kewenangan menentukan ada penyimpangan atau ngga, yang punya otoritas adalah KPK," jawabnya saat ditanya mengenai kebenaran dugaan penyimpangan di lingkungan Kemdikbud.
Menteri Nuh menambahkan, kementerian yang dipimpinnya berusaha membantu KPK dalam menjalankan tugasnya untuk pemberantasan tindak pidana korupsi, yakni dengan memberikan laporan hasil audit internal untuk dipelajari KPK. "Jadi kami beri waktu KPK untuk pelajari. Diperlukan data-data, kami supply," tuturnya. (DM)

Sumber Informasi 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mendikbud Datangi KPK Sebagai Komitmen Anti Korupsi
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/06/mendikbud-datangi-kpk-sebagai-komitmen.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.