DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Mendikbud Resmikan 13 Rumah Pintar di Jawa Timur

Posted by ictcentersmkalor Rabu, 03 Juli 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Bangkalan, Jawa Timur -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan meresmikan 13 Rumah Pintar (Rumpin) yang tersebar di sejumlah Kabupaten di Jawa Timur, Senin (1/7). Selain 13 Rumpin Mendikbud juga meresmikan satu PAUD Bina Mulya Bangkalan dan satu Sekolah yaitu SMA Al Fath Bangkalan Madura. Peresmian tersebut diselenggarakan terpusat di Pondok Pesanteren Al Anwar, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.
 
Dalam Sambutaanya, Mendikbud mengatakan Rumah Pintar sebagai satuan pendidikan non formal sejenis dapat menyelenggarakan pendidikan anak usia dini, pendidikan keaksaraan, pengembangan minat baca masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat dalam bentuk lain yang terkait dengan pengembangan ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat.
 
Ditambahkan dalam pengembangan Rumpin, Kemdikbud telah bermitra dengan SIKIB khususnya dalam memberikan akses layanan di daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) dengan menyediakan 78 rintisan Rumpin sejak 2010 sampi dengan 2012 dengan total anggaran yeng telah disalurkan 15,6 Milliar. Untuk tahun 2013, telah disiapkan anggaran 3,6 milliar untuk 18 Rumpin si sejumlah provinsi.
 
Kabupaten yang mendapat bantuan Rumah Pintar dari kemdikbud dan SIKIB II, yaitu; Bangkalan, Sumenep, Jember, Pacitan, Nganjuk, Pamekasan, Trenggalek dan Tuban.
 
Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Anwar, K.H. Muhammad Muchlis menegaskan pihaknya sangat terharu dan menyambut gembira karena tempatnya dipercaya oleh pemerintah dan SIKIB menjadi Rumah Pintar. "Saya dan sejumlah tokoh agama serta masyarakat di Madura  berterima kasih kepada pemerintah dan SIKIB yang telah memikirkan, mendedikasikan dan konsisten mengembangkan serta melahirkan Rumpin di berbagai tempat di Jawa Timur dan Madura pada khususnya," tegasnya.
 
Hadir dalam peresmian tersebut Ibu Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak dan Ibu Bupati Bangkalan, serta Ibu-ibu Menteri yang tergabung dalam Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu II (SIKIB), yaitu: Ibu Oke Hatta Rajasa, Ibu Laely M.Nuh, Ibu Rustini Muhaimin Iskandar, Ibu Rossi Anton Apriyantono, Ibu Carolina Kaluku, Ibu Ita Mahendra, Ibu If Wardana, Ibu Denny Indrayana, dan Ibu Sofia Hartati. (AB)
 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mendikbud Resmikan 13 Rumah Pintar di Jawa Timur
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/07/mendikbud-resmikan-13-rumah-pintar-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.