DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Mendikbud : Kontribusi di Dunia Global Penting, Kualitas Lebih Penting

Posted by ictcentersmkalor Minggu, 17 Februari 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
 
Kota Depok --- Kontribusi jumlah lulusan pendidikan tinggi Indonesia di dunia terus meningkat setiap tahunnya. Tahun 2000-an kontribusi jumlah lulusan perguruan tinggi Indonesia sebanyak tiga persen dari jumlah lulusan perguruan tinggi di seluruh dunia, tahun 2010 sebanyak empat persen, dan pada 2020 diperkirakan naik 5-6 persen atau urutan ke lima di dunia berdasarkan tingkat populasi penduduk.
Dari data terakir yang dikeluarkan oleh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) pada Februari 2013, Indonesia berada di kuadran 1, yaitu negara yang mengalami perbaikan dari sisi equity dan performance. “Equity naik 7 persen, dan performance naik 30 persen,” kata  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, saat memberi paparan di hadapan 1000 peserta Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2013, di Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Senin (11/02).
Untuk itu, Mendikbud mengajak seluruh pemangku kepentingan dunia pendidikan untuk mengerahkan segala upaya untuk tidak sekedar mengejar peningkatan kontribusi, tapi lebih kepada kualitas pendidikan itu sendiri. “Kontribusi kita memang penting, tapi yang penting itu kualitasnya,” kata Menteri Nuh.
Kualitas pendidikan ditunjukkan oleh kualitas lulusan dalam dunia kerja. Pekerja yang kompeten sangat dibutuhkan. Perguruan tinggi-perguruan tinggi terutama yang memiliki kemampuan dan kompetensi di wilayah social enginerring, diajak untuk menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pembentukan tenaga kerja yang kompeten. “Pendidikan itu bukan sekadar urusan tenaga kerja, tapi juga kemartabatan,” imbuhnya.
Ukuran peningkatan dalam dunia pendidikan erat hubungannya terhadap ukuran yang dipakai pada penelitian di dunia. Peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah dan tinggi akan berpengaruh pada ukuran Indeks Pembangunan Manusia (HDI), Millenium Development Goals (MDG’s), dan Pendidikan Untuk Semua (EFA). “Oleh karena itu, kita mengkaitkan (pendidikan) dengan berbagai bidang, karena pendidikan itu jadi akarnya. Kalau pendidikan bagus, maka EFA selesai, HDI selesai,” tandasnya. (AR)



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mendikbud : Kontribusi di Dunia Global Penting, Kualitas Lebih Penting
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/02/mendikbud-kontribusi-di-dunia-global.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.