DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Penyusunan Buku Selesai, Kemdikbud Undang Reviewer Independen

Posted by ictcentersmkalor Jumat, 29 Maret 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengerahkan semua sumber daya untuk menyempurnakan kurikulum 2013. Dalam penyusunan buku siswa dan buku guru, Kemdikbud undang reviewer independen guna memastikan  kelayakan buku tersebut untuk dipakai dalam proses pembelajaran.
"Baru kali ini kementerian menulis buku. Biasanya kan diserahkan ke penulis baru setelah selesai, diserahkan dan direview oleh Puskurbuk dan BSNP," kata Mendikbud Mohammad Nuh, usai berdialog dengan 3.300 kepala sekolah, guru, dan pengawas, se-DKI Jakarta, Kamis (28/3), di Balai Sudirman, Jakarta.
Mendikbud menjelaskan, diundangnya reviewer independen dalam penyusunan buku kurikulum 2013, adalah untuk  mencermati beberapa hal. Pertama, agar tidak terjadi mis konsep dalam buku yang dibuat. "Karena ini hal baru dan mendasar bagi kementerian, maka dibentuklah tim independen untuk me-review buku-buku tersebut," kata Mendikbud.
Kedua,  kehadiran tim independen ini adalah untuk memastikan bahwa buku-buku ini tidak menimbulkan kontraversi. Terutama dari segi konten. "Misalnya, di dalam bab tertentu kita memasukkan gambar mantan presiden Soekarno, dan Presiden SBY, tentu akan menjadi kontraversi jika tidak ada mantan presiden Gus Dur, Megawati, atau Habibie," kata Nuh.
Dan yang ketiga, untuk memastikan tidak ada kesalahan unsur cetak di buku yang sedang disiapkan ini. Buku-buku untuk kurikulum 2013 ditargetkan untuk didistribusikan tepat pada waktunya, yaitu bulan Juli mendatang. Sehingga di hari pertama masuk sekolah, para siswa telah memperoleh buku-buku tersebut imbuhnya. (AR)
Sumber Informasi 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penyusunan Buku Selesai, Kemdikbud Undang Reviewer Independen
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/03/penyusunan-buku-selesai-kemdikbud.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.