DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Survei KPK: Kemdikbud Raih Integritas Sektor Publik Terbaik 2012

Posted by ictcentersmkalor Minggu, 17 Maret 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta --- Dalam Konferensi Pers Akhir Tahun 2012, minggu kemarin di Jakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyampaikan beberapa prestasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dari aspek tata kelola. Beberapa prestasi Kemdikbud yang digarisbawahi oleh Menteri Nuh antara lain keberhasilan Kemdikbud meraih nilai terbaik di tingkat Kementerian dalam hal Integritas Sektor Publik 2012 berdasarkan Survei Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu Kemdikbud juga mendapatkan nilai B dalam Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (LAKIP) 2012 yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
Dikutip dari laman KPK yaitu kpk.go.id, disebutkan bahwa Survei Integritas Sektor Publik 2012, berlangsung dari bulan Juni hingga Oktober 2012 dan dilakukan terhadap 498 unit layanan yang tersebar di 20 instansi pusat, 5 instansi vertikal, dan 60 pemerintah daerah. Jumlah responden yang dilibatkan adalah pengguna layanan sebanyak 15.000 orang yang terdiri dari 1.200 orang responden di tingkat pusat, 8.160 orang responden di tingkat instansi vertikal, dan 5.640 orang responden di tingkat pemerintah daerah. Seluruh responden merupakan pengguna langsung dari layanan publik yang disurvei dalam satu tahun terakhir. Dalam Survei ini standar minimal integritas yang ditetapkan oleh KPK adalah sebesar 6,00.
Untuk instansi pusat dan vertikal terdapat 7 instansi pusat yang memperoleh nilai integritas di atas 7, yaitu: PT. Jamsostek, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Kesehatan, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), dan Kementerian Perdagangan. Secara keseluruhan Kemdikbud berada di urutan kedua terbaik, sedangkan untuk tingkat kementerian, Kemdikbud berada di urutan pertama. (NW)





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Survei KPK: Kemdikbud Raih Integritas Sektor Publik Terbaik 2012
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/03/survei-kpk-kemdikbud-raih-integritas_17.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.