DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Rehabilitasi Gedung Sekolah di Kota Kupang Berjalan Sesuai Rencana

Posted by ictcentersmkalor Minggu, 17 Maret 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Kupang, NTT --- Rehabilitasi gedung sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berjalan sesuai rencana. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dibantu Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat Kota Kupang bahu-membahu menuntaskan program rehabilitasi tersebut. Kerja sama antara  Kemdikbud dan TNI tersebut tertuang dalam Nota Kesepakatan (MoU) yang ditandatangani tanggal 7 September 2012 di Jakarta, tentang menjalin kerja sama bidang perluasan layanan pendidikan khususnya di wilayah perbatasan, pulau-pulau terpencil, daerah tertinggal, daerah pascakonflik dan daerah korban bencana alam.
Di tahun 2012 ini di Kota Kupang terdapat 27 gedung SD dan 6 gedung SMP baik negeri maupun swasta yang tergolong rusak berat, dan telah selesai direhabilitasi sesuai rencana tanpa kendala yang berarti. Sumber dana yang digunakan adalah dari APBN tahun 2011 dan 2012.
Pada saat pelaksaaan rehabilitasi, kedua sekolah tersebut tidak ada hambatan yang menonjol karena semua pihak yang terlibat di dalamnya baik Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Danrem Kota Kupang, pihak sekolah, orang tua murid dan masyarakat setempat saling mendukung sehingga rencana dan sasaran yang diharapkan Kemdikbud tercapai sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang diberikan. Semua pihak sangat bangga dengan adanya program ini, dan saat ini hasilnya sangat dirasakan manfaatnya.
Pihak sekolah bangga karena gedung sekolah sudah bagus layak pakai, para murid senang karena mereka sudah nyaman di ruang kelas pada saat proses belajar mengajar. Gregorius, Kepala SMP Negeri 6 Kota Kupang menyatakan terima kasihnya kepada Kemdikbud maupun TNI. "Pada waktu TNI terlibat membantu rehab sekolah tersebut, para murid ada perasaan takut karena mereka kira mau mengajar di ruang kelas atau mau mengamati gerak-gerik mereka di sekitar sekolah," ujar Gregorius. Namun itu semua bisa teratasi karena ada saling pengertian di antara mereka.
SMP Negeri 6 Kota Kupang memulai rehabilitasi ruang kelas dari bulan November 2011 untuk tahap I, dan menyelesaikannya bulan Januari 2012. Sebanyak enam ruang kelas berhasil diselesaikan rehabilitasinya sesuai target. Pada tahap II, SMP Negeri 6 mendapat alokasi untuk rehabilitasi delapan ruang kelas, dari bulan April hingga Juni 2012. Selama pekerjaan rehab sekolah berlangsung, proses belajar mengajar berjalan dengan baik, pihak sekolah bisa mengatur jadwal. Ada siswa yang masuk pagi, dan ada yang siang.
Pihak TNI juga merasa bangga atas lancarnya program rehabilitasi gedung SD dan SMP di Kota Kupang. Mayor Wayan, Staf Subbag Penerangan Danrem 161 Kupang mengatakan bahwa kerja sama Kemdikbud dan TNI di Kota Kupang berjalan sangat baik. "Ini tugas negara, jadi kita senang membantu rehabilitasi sekolah," ujar Mayor Wayan. Kehadiran TNI dalam rehabilitasi sekolah mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Selain itu faktor keamanan sekolah selama rehabilitasi juga terjaga dengan baik. (MS)





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rehabilitasi Gedung Sekolah di Kota Kupang Berjalan Sesuai Rencana
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/03/rehabilitasi-gedung-sekolah-di-kota.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.