DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Ketatnya Penyimpanan Soal dan Persiapan Pengawasan UN di NTT

Posted by ictcentersmkalor Selasa, 16 April 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Kupang, NTT - Ujian Nasional memang tertunda untuk zona 3, tetapi hal ini tidak mengurangi kualitas penjagaan dan pengamanan soal, serta kesiapan para pengawas dari perguruan tinggi untuk mengawasi jalannya UN pada saat pelaksanaan.
Selaku ketua penyelenggara pelaksanaan UN di NTT, Frans Umbu Data, mengatakan pihaknya telah mengoordinasikan persiapan pengawasan sejak tahun lalu mengingat UN sudah menjadi agenda nasional rutin. Rapat koordinasi dilakukan  secara sistematis dengan melibatkan Kepala Dinas se-NTT, pimpinan PTS se-NTT selaku koordinator kabupaten, maupun pemerintah provinsi.
"Tujuan kami untuk membangun hubungan dengan PTS, juga memberi peran di daerah masing-masing  untuk membantu meningkatkan kualitas pelaksanaan UN," ujar Frans yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Nusa Cendana ketika ditemui di kantornya, Senin (15/04).
Sebanyak 554 pengawas dari perguruan tinggi siap melaksanakan tugasnya mengawas di seluruh sekolah penyelenggaraan UN di NTT. Para petugas dari perguruan tinggi yang kebanyakan dosen itu memang mendapat kewajiban untuk menjamin kualitas penyelenggaraan UN di sekolah-sekolah penyelenggara.
Untuk pengamanan soal sebelum didistribusikan, Frans menjelaskan soal diamankan di Sekolah Polisi Negara dengan pengawalan dan penjagaan yang sangat ketat guna menghindari kebocoran soal.
Adalah Suprayudi, satu dari sekian banyak intel Polda yang membantu pengamanan soal. Dirinya mengakui memang packing dus dan plastik pembungkus soal yang diterima dalam keadaan rusak.
"Kerusakan dus karena ikatan yang kurang kuat ketika barang diturunkan dari pesawat. Tetapi hal ini sudah diantisipasi pihak bandara dengan membantu mengamankan dan mempererat ikatan," ungkapnya.  Namun demikian, amplop soal masih utuh, aman, dan terjamin kerahasiaannya. Pihaknya juga memastikan terus berkomitmen menjaga keamanan dan kelancaran distribusi soal.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga NTT, Klemens Meba, menjelaskan bahwa potensi kebocoran soal sangat tidak mungkin terjadi di NTT mengingat para petugas pengaman soal dan pengawas sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. "Mereka menyadari tanggung jawab kualitas pendidikan ini bukan hanya kelulusan, tetapi yang diharapkan bagaimana kualitasnya yang baik. Kalau bocor merusak generasi," ujarnya.
Dengan kualitas UN yang semakin baik, Klemens berharap lulusannya juga berkualitas baik, mampu bersaing masuk perguruan tinggi papan atas, dan mempunyai daya adaptasi serta nilai jual tinggi di pasar kerja sehingga tidak menjadi pengangguran.  [FA]

Sumber Informasi 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ketatnya Penyimpanan Soal dan Persiapan Pengawasan UN di NTT
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/04/ketatnya-penyimpanan-soal-dan-persiapan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.