DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Percetakan Yang Terlambat Masuk Daftar Hitam

Posted by ictcentersmkalor Selasa, 16 April 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menegaskan, pihaknya akan melakukan investigasi terkait dengan keterlambatan pencetakan naskah soal Ujian Nasional (UN)  oleh salah satu perusahaan percetakan. Menurutnya sanksi akan ditentukan setelah proses investigasi selesai dilakukan oleh Inspektorat Jenderal Kemdikbud.
"Sanksinya bisa bermacam-macam. Tetapi akan ditetapkan setelah proses investigasi selesai. Namun yang pasti, perusahaan percetakan tersebut mendapat cap black list untuk seluruh kebutuhan percetakan yang Kementerian lakukan," tegas Mendikbud saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMA Negeri 3 Jakarta, Senin pagi (15/4).
Mendikbud juga menjelaskan, peristiwa keterlambatan ini baru pertama kali terjadi. Akibat keterlambatan ini, 11 provinsi mengalami pergeseran pelaksanaan UN. Untuk itu pihaknya memohon maaf kepada masyarakat atas peristiwa tersebut.
Meski melakukan pergeseran jadwal pelaksanaan UN di 11 provinsi tersebut, Mendikbud yakin tidak akan terjadi kebocoran soal seperti yang dikhawatirkan masyarakat. "Soal untuk setiap wilayah bagian di Indonesia berbeda-beda dengan tingkat kesukaran yang setara. Jadi, tidak perlu khawatir tentang adanya kebocoran soal, karena memang soalnya berbeda," ujar Mendikbud.
Saat ditanya wartawan tentang keterlambatan yang dikaitkan dengan lokasi percetakan yang jauh dari sekolah sasaran, Mendikbud menegaskan, hal tersebut sebenarnya tidak menjadi alasan, mengingat lima perusahaan percetakan lainnya sanggup menyesaikan pekerjaan tersebut dengan baik. Ia mengungkapkan, saat dilakukan tender, perusahaan percetakan mendapat seluruh informasi yang diperlukan, termasuk wilayah sekolah yang menjadi tanggungjawab dan kewajiban percetakan imbuhnya. (RA)


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Percetakan Yang Terlambat Masuk Daftar Hitam
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/04/percetakan-yang-terlambat-masuk-daftar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.