DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

MENDIKBUD: UN 2013 Dilaksanakan Kamis 16 April 2013

Posted by ictcentersmkalor Selasa, 16 April 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
ABAR24.COM, JAKARTA–Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh memastikan proses percetakan soal Ujian Nasional 2013 untuk 11 provinsi di PT Ghalia Indonesia Printing  telah selesai, karena itu ujian dapat dilaksanakan pada Kamis pekan ini.
“Target Kamis besok soal UN 11 provinsi selesai. Hari ini sudah menampakkan program sangat bagus,” kata Menteri saat ditemui usai mengecek proses pencetakan soal UN di PT Ghalia Indonesia Printing di Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/4).
Menteri menyebutkan, hari ini direncanakan semua naskah soal sudah terkirim ke semua provinsi. Beberapa yang belum dirampung sedang dikebut pengerjaannya.
“Percetakan sudah selesai yang belum selesai itu pengepakannya,” kata Menteri.
Lebih lanjut Menteri menyebutkan, untuk mempercepat proses penyelesaian pengepakan soal UN, ia telah menerjunkan ratusan mahasiswa IPB guna membantu penyelesaian pengepakan soal.
Kementerian Pendidikan juga membantu dari sisi manajemen pengepakan yang diubah agar lebih cepat prosesnya. Menteri menyebutkan, kendala ada pada pengepakan soal yang cukup rumit sehingga memerlukan tenaga lebih.
Sementara itu, jumlah tenaga kerja di PT GIP hanya sekitar 200 orang, sehingga cukup terkendala dalam teknis penyelesaian pengepakan soal.
“Insyaallah, Kamis besok 11 provinsi yang mengalami penundaan sudah bisa UN.”
Menteri menambahkan untuk mempercepat pengiriman soal ke 11 provinsi telah dibantu TNI AU yang menyediakan empat pesawat Hercules, satu Foker dan satu pesawat Boing 747 untuk membantu pengangkutan dan pengiriman soal.
“Kami sangat berterimakasih atas bantuan TNI AU, karena kalau mengandalkan pesawat kargo komersil tidak akan mampu,” katanya. (Antara/lt)



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MENDIKBUD: UN 2013 Dilaksanakan Kamis 16 April 2013
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/04/mendikbud-un-2013-dilaksanakan-kamis-16.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.