DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

UN 2013 DITUNDA: Wah, Mendikbud M. Nuh “Cium” Masalah Sejak H-10

Posted by ictcentersmkalor Selasa, 16 April 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
KABAR24.COM, JAKARTA — Kegagalan tersedianya soal UN tepat waktu rupanya sudah diketahui Mendikbud M Nuh 10 hari sebelum hari-H pelaksanaan ujian nasional.
Sementara itu, Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh merupakan pihak yang paling bertanggung jawab atas penundaan Ujian Nasional tingkat SMA di 11 provinsi.
“Memang ada faktor keterlambatan soal UN dari pihak percetakan. Tapi Mendikbud adalah penanggung jawab tertinggi atas nama pemerintah dalam penyelenggaraan UN,” kata Pramono ketika dimintai pendapatnya soal penundaan ujian tersebut di Kompleks Parlemen, (16/4). Politisi senior PDIP itu menambahkan keterlambatan pembagian soal ujian akibat keterlambatan pengiriman soal dari pihak percetakan.
Menurutnya, Ujian Nasional adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan pemerintah setiap tahun. Oleh sebab itu, pemerintah mestinya siap menjalankan fungsi pengawasan agar kegiatan itu tidak terkendala dan siswa peserta ujian tidak dirugikan.
“Pihak yang paling dirugikan karena tertundanya UN adalah siswa. Penundaan itu akan mempengaruhi mental mereka,” ujar Anung.
Secara terpisah sebelumnya, Kemdikbud sudah melakukan tindakan terhadap percetakan yang menyebabkan keterlambatan naskah ujian. Percetakan yang bermasalah tersebut, ujarnya, masuk dalam daftar hitam sehingga tidak bisa lagi mengikuti tender pengadaan barang dan jasa di lingkungan kementerian.
Mendikbud juga menegaskan akan memberikan sanksi tambahan buat percetakan tersebut.
“Untuk sanksi tambahan akan dilihat setelah investigasi. Kalau masuk daftar hitam itu sudah pasti,” kata Nuh saat melakukan inspeksi dadakan di SMA Negeri 26 Jakarta, Senin (15/4).
Dia mengakui telah mencium masalah yang dialami oleh percetakan sejak H-10. Untuk itu, dia segera memantau langsung saat H-3 ke lokasi percetakan yang berada di Bogor tersebut.
Dari situlah diketahui bahwa pada pangkal masalah terletak pada ketidakberesan pengepakan soal berdasarkan wilayah sasaran, ujarnya. (JIBI/FAA/sae)



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: UN 2013 DITUNDA: Wah, Mendikbud M. Nuh “Cium” Masalah Sejak H-10
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/04/un-2013-ditunda-wah-mendikbud-m-nuh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.