DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Kemdikbud Usaha Penuh Cairkan DIPA Agar UN Tepat Waktu

Posted by ictcentersmkalor Selasa, 14 Mei 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta --- Keterlambatan turunnya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2013 menjadi salah satu penyebab mundurnya pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA. DIPA Badan Penelitian dan Pembangunan (Balitbang) Kemdikbud baru dapat digunakan pada 13 Maret 2013. Sehingga penandatangan kontrak pelaksanaan pencetakan naskah UN terlambat ditandatangani Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) UN di Balitbang Kemdikbud.
“DIPA Balitbang baru keluar 13 Maret, dan kontrak baru dilaksanakan 15 Maret,” jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, saat jumpa pers mengenai hasil audit penyelenggaraan UN di Gedung A Kemdikbud, Jakarta, (13/5).
Dalam jumpa pers tersebut, Mendikbud didampingi Kabalitbang Khairil Anwar Notodiputro, Dirjen Pendidikan Menengah Hamid Muhammad, dan Irjen Kemdikbud Haryono Umar.
Mendikbud pun lebih lanjut menjelaskan kronologis perkembangan penyelesaian anggaran Kemdikbud 2013. Pada 5 Desember 2012, semua kegiatan dalam DIPA Kemdikbud 2013 di’bintang’ karena belum mendapat persetujuan DPR. DPR lalu menyetujui DIPA Kemdikbud pada 21 Desember 2013. Setelah disetujui DPR, Kemdikbud mengajukan revisi DIPA ke Kementerian Keuangan pada 26 Desember 2012, namun lama tidak mendapat jawaban.
Akhirnya pada 22 Februari 2013 Mendikbud mengusulkan penyelesaian anggaran ke Komite Pendidikan yang diketuai Wakil Presiden Boediono. Tiga hari kemudian, pada 25 Februari 2013 Mendikbud rapat dengan Menteri Keuangan. Rapat tersebut berlanjut pada 28 Februari 2013 dalam rapat kabinet terbatas.
“Baru pertama kali itu diadakan rapat kabinet terbatas khusus membahas anggaran pendidikan,” kata Menteri Nuh.
Dalam rapat kabinet terbatas itu diputuskan supaya ada percepatan pencairan DIPA Kemdikbud 2013 karena ada beberapa kegiatan yang mendesak untuk dilaksanakan, seperti ujian nasional. Setelah itu pada 5 Maret 2013 Mendikbud mengeluarkan  surat usulan mengenai penerbitan DIPA untuk kegiatan mendesak, hingga akhirnya DIPA UN terbit pada 13 Maret 2013, sehingga kontrak baru dilaksanakan pada 15 Maret 2013.
Sebagai perbandingan, Mendikbud menambahkan, pada tahun lalu, kontrak UN 2012 dilakukan pada 20 Februari 2012, sedangkan jadwal UN tingkat SMA berlangsung pada 16-19 April 2012. Sementara tahun ini, kontrak UN 2013 dilakukan pada 15 Maret 2013, sedangkan jadwalnya berlangsung pada 15-18 April 2013. (DM)



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kemdikbud Usaha Penuh Cairkan DIPA Agar UN Tepat Waktu
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/05/kemdikbud-usaha-penuh-cairkan-dipa-agar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.