DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Pengaruh Teknologi Informasi

Posted by ictcentersmkalor Minggu, 05 Mei 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Berkembang pesatnya teknologi informasi tidak bisa membendung aktivitas manusia untuk semakin cepat. Pengaruh teknologi informasi  merambah para pebisnis untuk memperlancar dan memperluas usaha mereka. Promosi yang gencar dilakukan. Pelayanan publik makin ditingkatkan sampai kepuasan pelanggan terjamin. Ini sebagai bukti bahwa perkembangan teknologi sama halnya dengan sebuah keuntungan berlipat.
Pengaruh Teknologi Informasi di Dunia Bisnis
Dalam dunia bisnis hal yang banyak dicari adalah sebuah informasi cepat dan akurat. Ketinggalan informasi sama dengan ketinggalan kereta. Tidak bisa naik kereta dan harus jalan kaki. Itu sebabnya pebisnis lebih mengutamakan peng-/upgrade/-an sistem informasi dalam perusahaan . Hal ini juga akan mendatangkan keuntungan dan akan makin dipercaya perusahaan tersebut di mata konsumen. Begitupun seorang konsumen bisa mengakses perkembangan terbaru dari perusahaan tersebut dengan mudah.
Pengaruh Teknologi Informasi di Dunia Pendidikan
Tuntutan fasilitas yang berkembang dalam masyarakat menuju pada teknologi informasi. Itu sebabnya teknologi informasi butuh dikenalkan kepada peserta didik sejak dini. Ini bertujuan agar peserta didik seusai lulus sekolah , tidak kaget dengan teknologi informasi yang berkembang dengan pesat. Pengenalan teknologi informasi ini bisa dilakukan dengan pemakaian teknologi informasi di lingkungan sekolah. Lebih mengena jika dalam sebuah pembelajaran menggunakan teknologi informasi ini. Selain hasil pembelajaran yang diperkirakan baik , peserta didik bisa mengenal dan tidak takut dengan teknologi informasi. Sampai peserta didik serasa menjadi manusia utuh sesuai dengan zamannya.
Percepatan
Alasan percepatan sebagai pengaruh teknologi informasi ini menjadi hal yang utama. Seolah informasi menjadi secawan air di tengah gurun pasir yang panas. Siapa yang dapat, tentu yang akan beruntun. Apalagi, jika sebuah prinsip kita terapkan, makin cepat kita mendapat informasi, makin cepat dunia bisa dikuasai. Yang mendapatkan informasi, itulah yang akan menguasai dunia. Dari sini, makin jelas bahwa penting sekali sebuah informasi pada zaman sekarang ini.
Pengaruh Teknologi Informasi Terhadap Laju Aktivitas Manusia
Pengetahuan akan semakin meningkat. Tingkat pendidikan makin berkualitas . Sistem dan tingkat kemananan yang makin handal. Pembangunan yang diharapkan akan berjalan cepat dan merata. Persaingan bisnis yang sehat dan sebagainya. Jelas sekali kalau pengaruh teknologi informasi akan memberi dampak kemajuan luar biasa bagi kestabilan suatu negara. Perlu diingat bahwa pengaruh teknologi informasi yang bersifat negatif akan terus membayang-bayangi. Oleh sebab itu, kita harus saling menjaga diri dan memanfaatkan teknologi informasi ini. Untuk kepentingan pribadi dan membahayakan orang lain ataukah untuk kebaikan bersama. Untuk itu, dibutuhkan ketebalan pendidikan perilaku, baik formal maupun nonformal. Hal ini akan menjadi pedoman kita di masa selanjutnya bahwa perkembangan teknologi harus diikuti semaksimal mungkin.

Sumber Informasi 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengaruh Teknologi Informasi
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/06/pengaruh-teknologi-informasi_5.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.