DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Pengunjung NAFSA Padati Ruang Pamer Indonesia

Posted by ictcentersmkalor Selasa, 04 Juni 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Missouri -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, ruang pamer Indonesia di Konferensi NAFSA ramai dikunjungi masyarakat akademis internasional. Pada hari kedua saja, Rabu (28/5) lebih dari 100 pengunjung mendatangi ruang pamer Indonesia.
 
Menurut pengamatan jumlah pengunjung di ruang pamer Indonesia tergolong besar mengingat jumlah ruang pamer yang berasal dari berbagai negara dan lembaga yang melebihi angka 2000. Berbeda dengan pameran yang diselenggrakan di Indonesia, Konfrensi NAFSA hanya berlangsung dari pukul10.00 hingga 15.30 setiap harinya.
 
Animo masyarakat akademis internasional ini menunjukan bahwa perguruan tinggi di Indonesia merupakan mitra strategis dalam membangun pendidikan tinggi global. Banyak dari pengunjung hadir ingin mengetahui berbagai macam program yang mungkin dapat dikolaborasikan, mulai dari double degree, joint research, student exchange hingga summer course di Indonesia. Gambaran tersebut mewakili apa yang diharapkan oleh Indonesia di setiap keikutsertaan Konfrensi NAFSA pada setiap tahunnya.
 
Kasubdit Pengembangan Kerjasama Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Purwanto, mengungkapkan bahwa Ditjen Dikti terus berupaya memfasilitasi perguruan tinggi Indonesia dalam melakukan internasionalisasi global. “Salah satu cara memperkuat kolaborasi internasional perguruan tinggi kita adalah dengan memperkenalkan perguruan tinggi kita di luar negeri dan Ditjen Dikti memiliki setidaknya tiga program untuk mendukung tujuan tersebut”sahutnya. Tiga program yang dimaksud Purwanto adalah NAFSA CONFERENCE, EAIE (European Association for International Education) dan Indonesia Higher Education Expo.
 
Dua dari tiga program dimaksud, NAFSA dan EAIE, ditujukan untuk menambah serta membuka peluang bagi perguruan tinggi Indonesia untuk membuat jejaring atau kolaborasi dengan perguruan tinggi di luar negeri. "Khusus NAFSA dan EAIE tujuan agar perguruan tinggi kita dapat meningkatkan kolaborisi internasional baik itu research, joint degree, double degree, atau student exchange, ini dikarenakan yang menghadiri kedua konfrensi tersebut kebanyakan adalah dosen dan pengelola perguruan tinggi, jarang sekali masyarakat hadir," jelas Purwanto.
 
Direktur Kerjasama dan Hubungan Internasional ITB Edwan Kardena mengungkapkan bahwa selain perguruan tinggi dapat membuat jejaring internasional, Konfrensi internasional seperti NAFSA juga mempertemukan berbagai pemangku kepentingan di masing-masing perguruan tinggi yang memudahkan kita untuk berdiskusi mengensi berbagai masalah dalam berkolaborasi, “Seperti halnya tadi saya bertemu dengan perwakilan perguruan tinggi Nagoya, mereka mengatakan kesulitan mengirim mahasiswa mereka ke ITB, dan saya baru mengetahuinya saat di NAFSA ini” jelas Edwan.
 
Manfaat lainnya dari keterlibatan di Konferensi NAFSA adalah semakin jelasnya posisi Indonesia di pendidikan tinggi global, “Dengan mengikuti NAFSA, berarti Indonesia semakin jelas posisinya di map World Internalization Education” ujar Edwan. (YH/BW, sumber http://dikti.kemdikbud.go.id )


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengunjung NAFSA Padati Ruang Pamer Indonesia
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/06/pengunjung-nafsa-padati-ruang-pamer.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.