DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Kurikulum Baru Membawa Perubahan Baru

Posted by ictcentersmkalor Rabu, 17 Juli 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Banda Aceh—Peluncuran Kurikulum 2013 di Provinsi Nangroe Aceh Darusssalam (NAD) dipusatkan di SMAN 4 Banda Aceh. Dari 23 kabupaten/kota di Provinsi ini, sebanyak 12 kabupaten/kota akan mulai mengimplementasikannya secara terbatas.
Peluncuran ditandai dengan penyerahan secara simbolis buku pegangan siswa oleh Ispektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Irjen Kemdikbud) Haryono Umar kepada masing-masing perwakilan siswa SD, SMP, dan SMA.
Haryono meminta, agar sekolah-sekolah di Aceh tidak hanya sekedar mengajar, tetapi betul-betul mendidik. Bukan hanya mengajar materi, kata dia, tetapi juga akidah dan moral. “Kurikulum baru ini membawa perubahan baru, membawa peserta didik lebih bermartabat. Tidak hanya mengejar nilai tinggi, tetapi juga memiliki integritas yang baik,” katanya saat memberikan sambutan peluncuran Kurikulum 2013 di SMAN 4 Banda Aceh, Senin (15/7/2013).
Haryono mengatakan, pemerintah telah memberikan perhatian yang besar di sektor pendidikan. Kapasitas guru dan sarana, kata dia, terus ditingkatkan. “Tinggal semangat dan keinginan tinggi dari siswa,” katanya.
Haryono menambahkan, bagi siswa yang tidak mampu akan mendapatkan bantuan siswa miskin (BSM), sedangkan bagi yang ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, pemerintah memberikan beasiswa Bidik Misi.
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga, Syaridin mengatakan, meskipun implementasi Kurikulum 2013 dilaksanakan terbatas, namun Kota Banda Aceh berencana menerapkannya secara serentak. Dia menjelaskan, untuk pelatihan implementasi kurikulum baru ini menggunakan program pelatihan guru yang sudah ada. “Kebutuhan buku menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS). Setelah lebaran nanti, sekolah yang tidak terpilih dari pusat akan dilatih,” katanya.
Pada kunjungan kerjanya, Haryono meninjau kesiapan di SMPN 2 Banda Aceh. Di sekolah ini, buku untuk siswa telah sampai Senin (15/7) pagi pukul 9.00 WIB. Buku yang diterima sebanyak 279 eksemplar terdiri atas sepuluh mata pelajaran, yakni  bahasa Indonesia, matematika, agama, IPA, pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan, prakarya, bahasa Inggris, ,IPS, PKN, dan seni budaya.
“Jumlah siswa baru sebanyak 256 orang untuk delapan rombongan belajar. Sisa buku untuk guru dan stok di sekolah,” kata Kepala Sekolah SMPN 2 Banda Aceh, Arslan Darma.
Pada hari pertama Tahun Pelajaran 2013/2014 sekolah ini memulai dengan perkenalan wali kelas. Pada empat hari ke depan, sekolah mengadakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, masa orientasi, matrikulasi, pramuka, dan OSIS.(ASW)



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kurikulum Baru Membawa Perubahan Baru
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/07/kurikulum-baru-membawa-perubahan-baru.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.