DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

LPMP NTT Siap Kawal Implementasi Kurikulum 2013

Posted by ictcentersmkalor Rabu, 24 Juli 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Kupang – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan kesiapannya untuk mengawal implementasi Kurikulum 2013. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala LPMP NTT, Minhajul Ngabidin, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/7)
Bentuk  kesiapan tersebut, kata Minhajul, dimulai dengan mengadakan rapat koordinasi  persiapan implementasi Kurikulum 2013. Rapat tersebut berlangsung di Kupang pada 2-4 Juli 2013 lalu dengan mengundang kepala sekolah dari 50 sekolah sasaran yang tersebar pada 4 kabupaten. “Yakni Kota Kupang 17 SD, 6 SMP dan 4 SMA; Kabupaten Kupang, 4 SD, 4 SMP dan 1 SMA; Kabupaten TTS, 2 SD, 3 SMP dan 1 SMA; dan Kabupaten  TTU, 3 SD, 2 SMP dan 1 SMA,” katanya.
Selain kepala sekolah, rapat tersebut juga mengundang perwakilan dari Dinas PPO, dan ditambah tenaga fungsional dan widyaswara dari LPMP, dengan jumlah total peserta lebih kurang 150 orang.
Adapun tujuan kegiatan tersebut, terang Minhajul, adalah untuk menyamakan persepsi tentang pola dan alur implementasi Kurikulum 2013. Juga, untuk memantapkan koordinasi dalam rangka implementasi Kurikulum 2013 dengan sekolah sasaran. “Narasumber pada rakor tersebut adalah Kadis Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga NTT, Klemens Meba, dan Saya sendiri,” katanya.
Di samping itu, lanjutnya, LPMP juga meluncurkan buku Kurikulum 2013 yang secara simbolis diberikan kepada lima orang siswa dan lima orang guru berprestasi, di Hotel Swiss Berlinn Kristal Internasional, Kupang, Senin (15/7). “Launching buku dan penyerahan buku Kurikulum 2013 tersebut menandakan telah diberlakukannya Kurikulum 2013, dan telah dikirimkannya buku ke 50 sekolah sasaran implementasi Kurikulum 2013 baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK,” terangnya.
Bagi guru dan kepala sekolah serta pengawas sasaran yang dibekali pendidikan dan pelatihan (diklat) sebelum mengimplementasikan kurikulum 2013, mereka juga diberi buku pegangan guru dan buku pegangan siswa. Pelatihan tersebut telah dilaksanakan oleh LPMP Provinsi NTT bekerjasama dengan P4TK Pertanian Cianjur, P4TK Seni Budaya Yogyakarta pada tanggal 8-14 Juli 2013 di Kupang. "Diklat yang dilakukan ini membedah isi kurikulum dan mempersiapkan segala sesuatu termasuk melatih guru dan lebih difokuskan untuk pelaksanaan semester I, sedangkan untuk persiapan semester II nantinya akan dilaksanakan diklat lagi pada bulan September sampai Oktober 2013," pungkasnya. (MS)



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: LPMP NTT Siap Kawal Implementasi Kurikulum 2013
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/07/lpmp-ntt-siap-kawal-implementasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.