DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

20 Film Indonesia Pilihan Siap Tayang di Bioskop Keliling

Posted by ictcentersmkalor Kamis, 07 Maret 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta -- Sebanyak 20 film Indonesia telah dipilih Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk ditayangkan di Bioskop Keliling yang akan disebar di berbagai wilayah di Indonesia. Film-film yang mengandung nilai-nilai pendidikan, budaya Indonesia, dan cinta tanah air seperti Petualangan Sherina, Garuda di Dadaku, Laskar Pelangi, Lima Elang, Darah garuda, dan lain-lain telah dibeli hak siarnya untuk ditayangkan di Bioskop Keliling.
Saat ini Bioskop Keliling sedang dalam tahap uji coba dan simulasi sebelum nantinya akan diserahterimakan ke unit pelaksana teknis (UPT) Direktorat Jenderal Kebudayaan (Ditjen Kebudayaan) di seluruh Indonesia. "Nanti setelah dalam tahap uji coba berjalan lancar, akan diserahkan ke UPT Kebudayaan yang ada di daerah," ujar Yayuk Sri Budi Rahayu, kepala Sub Bagian Kerjasama Sekretariat Ditjen Kebudayaan, pada saat simulasi pemutaran film Bioskop Keliling di SMP Negeri 41 Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2013).
Dari pengadaan tahun 2012, saat ini Ditjen Kebudayaan telah memiliki 20 unit Bioskop Keliling yang siap melayani masyarakat dengan hiburan yang mendidik. Di tahun 2013 ini direncanakan minimal 40 unit lagi akan ditambah. "Dari spesifikasi teknis pengadaan tahun 2012 akan kita evaluasi, mungkin ada yang bisa dihemat dan diefisienkan agar jumlahnya bisa lebih dari empat puluh," kata Kuat Prihatin, pejabat yang selama ini menangani pengadaan Bioskop Keliling, pada kesempatan tersebut. Bisa jadi jenis proyektornya diganti yang lebih murah, atau menggunakan mobil yang lebih kecil, ujar Kuat.
Diluncurkan Mendikbud
Bioskop Keliling diluncurkan secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, pada tanggal 28 Desember 2012, di halaman kantor Kemdikbud, Senayan Jakarta. Seluruh pejabat eselon I Kemdikbud turut hadir dalam peluncuran tersebut. Mendikbud menyambut gembira kehadiran bioskop keliling sebagai sarana memperkuat karakter bangsa.
Mendikbud dalam peluncuran tersebut menyatakan ada empat hal yang menjadi latar belakang mengapa bioskop keliling penting sebagai bagian dari layanan pendidikan dan kebudayaan. Pertama, tidak semua anak-anak didik maupun masyarakat Indonesia dapat menikmati produk-produk yang berupa film, dimana film-film tersebut sudah terseleksi baik dari sisi nilai maupun sinematografi. Kedua seiring dengan bergabungnya Ditjen Kebudayaan ke dalam Kementerian Pendidikan Nasional, menjadi tugas Kemdikbud untuk mengembangkan perfilman di Indonesia. Ketiga, Bioskop Keliling dapat diintegrasikan dengan TV Edukasi yang telah dimiliki Kemdikbud. Keempat, Bioskop Keliling ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana mengkomunikasikan kebijakan pendidikan dan kebudayaan kepada masyarakat. (NW)
Keterangan foto : Mendikbud saat luncurkan Bioskop Keliling akhir tahun 2012 yang lalu.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 20 Film Indonesia Pilihan Siap Tayang di Bioskop Keliling
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/03/20-film-indonesia-pilihan-siap-tayang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.