DIWAJIBKAN KEPADA SELURUH SMA/SMK/SMLB UNTUK MENGISI DATA POKOK PENDIDIKAN SECARA LENGKAP DAN BENAR KARENA AKAN DIJADIKAN DASAR PENERBITAN NOMOR PESERTA UN, PENYALURAN BANTUAN SERTIFIKASI GURU, BOS, BSM, BANTUAN SARPRAS DAN BANTUAN LAINNYA,Terima Kasih_SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA SATU DATA_Tim ICT Center SMK Alor

Kemdikbud Terbuka pada KPK

Posted by ictcentersmkalor Senin, 22 April 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Jakarta --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) terbuka terhadap proses investigasi dan audit apabila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mau melakukan pemeriksaan terkait proyek Ujian Nasional (UN).
Staf Khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bidang komunikasi dan media, Sukemi, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih pada publik yang peduli dengan persoalan UN. Secara internal, Kemdikbud telah melakukan investigasi melalui Inspektorat Jenderal (Itjen) yang hingga saat ini masih berjalan.
Sementara untuk eksternal, Sukemi meminta KPK melakukan investigasi mendalam untuk menguak keterlibatan oknum kementerian terkait proses tender pengadaan naskah soal UN.Sedangkan untuk audit dari BPK, ia mengatakan bahwa hal tersebut rutin dilakukan tiap tahun. Namun jika memang ingin dilakukan audit khusus terkait UN, maka pihaknya tetap terbuka.
"Proses tendernya dibuka umum. Bagi yang berminat bisa ikut. Tapi jika memang ada dugaan seperti itu dan KPK diminta turun, kami sangat terbuka supaya terungkap juga," kata Sukemi saat diskusi polemik tentang Kisruh UN di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (20/4).
Ia menjelaskan bahwa peminat tender pengadaan dan distribusi naskah soal ini cukup banyak. Ia merinci bahwa peminat tender paket 1 ada 70 perusahaan dan yang menawarkan nilai tender sebanyak 17 perusahaan. Kemudian untuk paket 2 ada 58 perusahaan yang memberikan penawaran 17 perusahaan.
Selanjutnya, untuk paket 3 ada 57 perusahaan peminat dan yang menawarkan nilai tender 15 perusahaan. Kemudian paket 4 ada 58 perusahaan peminat dengan 14 perusahaan yang menawar, paket 5 ada 59 perusahaan peminat dan yang memberikan penawaran 18 perusahaan. Terakhir, paket 6 ada 72 perusahaan peminat yang memberikan penawaran 16 perusahaan.
Sukemi mengatakan, dari semua percetakan yang memberi penawaran, Kemdikbud telah melakukan evaluasi sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Hasilnya,  enam percetakan tersebut yang berhak.
"Kami terbuka jadi silakan saja. Karena masalah ini telah merugikan banyak anak bangsa," tandasnya. (DM/Sumber: kompas.com)

Sumber Informasi 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kemdikbud Terbuka pada KPK
Ditulis oleh ictcentersmkalor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ictcentersmkalor.blogspot.com/2013/04/kemdikbud-terbuka-pada-kpk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter

MAJALAH DIKBUD

TUKAR LINK

ictcentersmkalor

Admin

Admin
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of ict center smk alor.